Popular posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

ocen95 On Sabtu, 26 Juli 2014

Karya gw bulan Januari jauh sebelum Jokowi mantap buat maju nyapres
:D bakat meramal gw udah balik (Y)

Halo artmaker :) seperti yang selalu dan selalu saya ucapkan haha "Mohon Maaf Sebesar - besarnya" karena jarang update blog ini Buahaha.. kayaknya emang gw perlu admin yang bertugas untuk ngejadwalin gw nulis, karena jujur aja "Materi" untuk nulis udah banyak banget, dan malah udah pada Basi kalo gw bilang.. karena event - event yang gw datengin udah lama dan belm gw tulis - tulis, kayaknya gw butuh bimbingan / terapi buat ngatasin kemalesan ini, sudah cukup curcol nya.

Enggak bisa dipungkiri kita lagi memasuki masa Perubahan Pemerintah Baru, gw enggak bisa anggap ini selesai walaupun setealh artikel ini ditulis sudah lewat 5 hari setelah pengumuman Pemenang. Karena si yang kalah ini, masih belm terima kekalahannya dan masih membawa ini sebagai kasus Kecurangan ke Mahkamah Konstitusi. Jadi emangpersonal belom clear aja padahal kalo dilihat udah 98% clear.
Dan untuk pesta demokrasi kali ini, adalah suatu Anugrah tersendiri pula. Kenapa ? karena banyak event yang diutamakan untuk Pemilu, dan bukan hanya kampanye, tapi juga event seni

Berbicara soal seni, hal yang bikin gw tercengang juga ketika Seniman (kebanyakan) serempak untuk mendukung pasangan no.2  tanpa dikomandoi untuk berkarya sendiri (HEROIK) dan hampir semua seniman yang gw follow Instagram nya juga banyak yang mengeluarkan suara perdananya untuk no.2, suara peradana bukan dimaksud untuk pemilih muda, tapi yaaemang baru pertamakali walaupun pernah ngikutin pesta demokrasi sebelumnya. beberapa event digelar oleh para seniman, mulai dari Siaga2Jaga2 di Ruangrupa, 7 Hari Kemenangan Rakyat di Salihara yang langsung dihadiri pak jokowi, dan yang paling besarbuat gw yaitu di Gelora (gak ikut tapi) dibikin, diperakarsai, oleh para seniman khusus untuk Jokowi-JK.


 Pop Art Untuk kedua Capres dari saya :)

Alesannya ?
Ya Banyak lah tong !
tapi alasan pertama adalah "Kami Seniman Dapat Dihargai Dan Dapat Berbicara Secara Bebas Melalui Media Yang Kami Kerjakan" - menurut gw itu adalah alasan Pasti seorang seniman dan aktivis memilih doi tapi yaa pasti juga punya lah alasan yang lebih spesifik.
Alasan gw kenapa gw pilih jokowi
enggak muluk - muluk dan enggak susah kok yaa cuman 1 :

1.Karena dia punya Mimpi dan Ingin Menjadikan Solo sebagai Kota Seni Daerah & Urban International, beliau sudah bersikeras untuk membangun Solo ketika menjabat sebagai Walikota , Dan sekarang menjadikannya sebagai Visi Pekerjaan Presiden jika dia terpilih besok. Gw pun pingin sekali ada 1 Kotadi Indonesia yang bisa jadicerminan kota Seni-nya. Bayangin kita di Solo dan kita selfie disana dan tanpa ragu kita upload ke media sosial dan tanpa ragu nyebut Solo, layaknya Paris-Perancis, Florence-Itali, London-UK, maka saya pingin Solo-Indonesia 
Tapi ya namanya juga mimpi No Hard feeling jika memang nanti nya tidak terwujud (karena bakal gw yang wujudkan :)) 

Dan juga
Apanya yang wong deso, wong katrok. Semua seniman yang di gaet doi untuk Kampanye aja berkelas dan bisa Berkarya dengan Cemerlang seperti itu, beda sama seniman yang ada di Partai sebelah yang hobinya Ketar-Ketir, dan hampir semua karya nya norak dan selalu mendahulukan Estetika ketimbang Etika



 "Eksotika Jokowi" masuk Provoke :D bisa di akses juga di 
(http://www.provoke-online.com/index.php/art)

LANJUT KE BAGIAN 2

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments