Popular posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Translate

Archive for Oktober 2014

Almamaterku Institut Kesenian Jakarta Kau Selalu Kubanggakan

Kamis, 30 Oktober 2014
Posted by ocen95
Ali Sadikin aka Bang Ali Founding Father IKJ di depan 
Tugu Pohon Hayat <3

Set udah lama juga yak kagak nulis :)
gw udah jadi mahasiswa Artmaker terakhir kali gw ngepost kan masih nganggur
pokonya ini lebih ke curcolan laah dibanding promosi 

dan yakk gw masuk IKJ. sebelom lanjut gw cerita dulu deh tentang Kampus gw emang sebenernya yang memilukan dari pemikiran kampus gw iyalah anggapan atau labeling IKJ tentang Kampus Narkoba... itu paradigma/pemikiran jaman kapan yaak ? kampus gw udah bersih cuy enggak begitua" lagi.. masalah senioritas ? BORO-BORO mangkanya gw seneng kuliah disini :) 

SKIP
Seejarah Kampus gw. Bermula dari buah pemikiran cerdas Gubernur Ke 9 Ali Sadikin aka Bang Ali yang ngeliat para seniman yang ngablu di pasar senen.. alhasil doi bikinlah Blok Pusat Kesenian Jakarta di Cikini Blok yang dinamakan Taman Ismail Marzuki ini dikemudian hari memiliki banyak fasilitas diantara lain : Cafe, Gedung Teater, Sanggar, Saung, Planetarium, Galeri Indoor, Galeri Outdoor, Kampus, Perpustakaan, Plaza, Pemadam Kebakaran, Perpustakaan Daerah, dsb. Blok ini dulunya merupakan kawasan istana dari Raden Saleh sang maestro lukis Indonesia dan yang juga merupakan Bapak Modernisasi Jawa. yang menjadi menarik ialah di blok inilah kampus gw juga bernaung. 

Kampus gw dulunya merupakan kebun binatang yang dimiliki oleh Raden Saleh, Gilak kan doi bisa sampe punya Bonbim dirumahnya sendiri, itu karena pelukis zaman dulu ketika ingin melukis binatang mereka akan pergi ke kebun bintang dan sebagainya. Nah untuk menunjang para mahasiswanya kampus gw lagi renovasi besar-besaran katanya sih bisa sampe 20 taunan (renovasi apa bikin taj mahal yaa ntuh )
tapi satu hal yang bikin jengkel walaupun kampus gw yang udah eksis dari taun 1970 dan berlokasi dipusat kota dan tak jauh dari Istana masih aja ada orang yang enggak tau kampus gw (?!?!) mungkin kalo orang luar enggak tau sih wajar yaa tapi kalo orang Jakarta enggak tau sih KurangAjar. tapi satu hal yang gw mengerti akhirnya ketika orang nanyak

Orang : eh sel kamu kuliah dimana
Rosel  : Di IKJ nih
Orang : Dimana Tuh
Rosel  : (Dasar Tolol) Institut Kesenian JAKARTA di Taman Ismail Marzuki
Orang : OHHH iya iayaa gw tau


enggak sedikit pula gw nemuin percakapan begini terlebih saat basa-basi sama temen" Emak gw. Tapi satu hal yang gw sadar ialah ketika orang denger nama kampus yang berEmbel-embelkan nama sebuah Kota/Provinsi/Indonesia pasti orang akan dengan gercep Tau/Pura-pura Tau.