Popular posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

ocen95 On Minggu, 31 Maret 2013

Yoo... kali ini gw bakal ngisi Post ini dengan acara Tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Ekonomi Kreatif Indonesia, yang bagi gw doa dari Wahyu Aditya (Next Post) sudah 60% tercapai.

Oke gw gak bakal ngebahas Wahyu Aditya itu bakal jadi bahan buat post selanjutnya

ARTE 2013 mengusung tema berbau Universal yaitu "Celebrating Arts Of Today" yang bertujuan sebagai wadah interaksi bagi para seniman dan penikmat seni, namun juga menjadi sebuah daya positif yang diharapkan menjadi katalis yang berkesinambungan bagi dunia seni Indonesia.

Payung Teduh Performance ^.^

Festival ini free entry dalam 3 hari (29 Mar - 31 Mar). Festival ini dibagi menjadi 5 Pameran yaitu : Visual Art, Performance Art, Film, Culinary Art, dan Art Market. Semuanya juga merupakan hasil karya dari Desainer dan Artist Lokal (Kecuali Film).Visual Art didukung oleh 35 Seniman Lokal dengan berbagai karya mereka yang terdiri dari GIF, Sound Art, Video, Kolase, Stiker Tempel, Mural, Fotografi, Lukisan, dan Cetak Digital.
Ykha Amelz - Skull Of Spring

Oke Cukup untuk isi dari acaranya dan udah bisa ngebayangin kek apa. Nah sekarang giliran gw.
Latar belakang gw buat dateng ke acara ini karena gw mau liat "Pameran Seniman Lokal" yaa itu aja, tapi kenapa gw bisa sampai kesini ? Itu ksemua karena mbak Yfka Khadija Amelz  (baca : Ykha Amelz).
Seperti Diela Maharani, Prasjadi Heru, Kei, Ykha Amelz adalah seniman favorit aku. Dan emang diantara ke 4 orang diatas hanya dialah yang bisa masuk kedalam pameran tsb, tak tau dengan yang lainnya ?
4 Artist ini seperti yang udah pernah gw sebut udah ngebuat gw bergerak untuk masuk dan menjadi terlanjur cinta dengan Visual Art. Singkatnya "They Are My Inspiration".
Gw Dengan Karya Dari Sir Dandy 

Jonathan Kusuma - Ternak Informasi 2

Gw Dengan Karya Dari Oomleo

Dan Yaaap Hampir semua seniman disini merupakan seniman yang sudah punya nama, sudah berunjuk gigi, ataupun sudah menjadi Ikon Seni Modern Indonesia di masing - masing genre mereka. Seperti nama Besar Popo dengan Mural, KOMA dengan Grafiti, Sir Dandy dengan Comical Art, Syaiful Ardianto dengan Kolase,Yaya Sung dengan Fotografi, OOMLEO dengan Pixel Art, Monica Hapsari Fashion Ilustrator, dll

Poster dari Tahun 1999

Sekarang kita lanjut ke Atmosfer acara ini. Oke pengunjung udah gak bisa dibantahkan lagi orang -orangnya KECE - KECE punya boss (ini juga bakal menjadi pembahasan di another next post). dan Shit banyak stall yang ngejual barang - barang aneh dan keren lalu diantaranya gw menemukan 1 artbook yang memberikan gw gw pencerahan buat masa depan gw (gaje). dan ada satu zona yang mungkin sperti perpustakaan terbuka yang hanya terdiri dari tembok dengan 3 komputer lengkap dengan meja kayu dan ditembok itu sendiri ada banyak Poster. Yang ternyata Poste tersebut merupakan kumpulan dari poster - poster jadul mengenai pameran seni, jika kebanyak poster hanya terpacu dengan banyak informasi mengenai pameran yang kebanyakan terdiri dari 200 huruf berserta sponsor naah kalo gw tertaik untuk memotret salah satu poster dari tahun 1999 yang menurut gw emang modern abis untuk tahun segitu yaa mungkin bisa disetarain dengan poster "I <3 NY" Milton Glaser kalik yaah sesuatu modern di era itu hhe. 

Iya mungkin sampai disini dulu review tentang event ini dan
tunggu Update gw yang lebih seru :) 

thx Artmaker.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments